News Update :

Manfaat Susu Kedelai

Kamis, 21 Februari 2008

Manfaat Susu Kedelai sudah diketahui di seluruh dunia. Dikonsumsi secara rutin sebanyak lebih dari 2 milyar liter per tahun di Cina, Jepang, Hongkong, Taiwan, dan Amerika
Susu Kedelai dikonsumsi karena manfaatnya, mengandung isoflavon, antioksidan alami, tidak mengandung laktosa sehingga dapat dikonsumsi oleh orang yang tidak tahan terhadap susu sapi, mempunyai Index Glikemik yang rendah sehingga baik untuk penderita diabetes, mengandung serat alami yang dapat melancarkan pencernaan. Mengandung protein tinggi dan rendah karbohidrat, sehingga bisa digunakan sebagai sumber nutrisi untuk orang yang sedang berdiet atau mengurangi berat badan. Tidak mengandung kolesterol jahat / LDL.
FDA (Food and Drugs Administration), badan pengawasan obat dan makanan Amerika memperbolehkan klaim atas manfaat susu kedelai yang dapat mencegah penyakit Jantung Koroner, penyakit yang menduduki peringkat nomor satu penyebab kematian di Amerika (500.000 jiwa per tahun).
Mengapa produk Delpi? Susu Kedelai Delpi dibuat murni tanpa campuran, tanpa pengawet. Susu Kedelai mudah rusak, pernahkah Anda melihat produk Susu Kedelai di rak supermarket sudah menggumpal (bukan yang dikemas Tetrapak atau Botol steril)??
Susu Kedelai botolan adalah soft drink paling menyehatkan. Tidak mengandung alkohol, tidak mengandung soda atau gas CO2, tanpa pengawet, mengandung nutrisi penting untuk tubuh!
Kaya manfaat susu kedelai memberi tubuh Anda nutrisi yang cukup untuk melakukan aktivitas sehari-hari. Mengandung protein dan beberapa vitamin utama yang dibutuhkan tubuh agar dapat berfungsi dengan baik.
FDA STATEMENT
United States FDA (Food and Drugs Administration) adalah Badan Pengawas Obat dan Makanan / BPOM Amerika.
Pada November 1998, FDA menetapkan untuk memperbolehkan produsen mencantumkan pada label makanan yang mengandung protein kedelai – klaim – bahwa kedelai dapat mengurangi resiko terkena Penyakit Jantung Koroner (Coronary Heart Disease / CHD).
TIPS MEMBUAT SUSU KEDELAI SEHAT
Tips membuat susu kedelai yang sehat, adalah sebagai berikut:
1. Jangan gunakan air ledeng atau air kran. Gunakan air minum dalam kemasan atau AMDK atau air pegunungan yang Anda tahu tidak dicampuri oleh air kran. Cara tahunya adalah menggunakan alat yang namanya TDS meter (Total Dissolved Solids). Bisa pinjam di saya kalau mau :) Tidak semua air isi ulang murni air pegunungan. TDS untuk AMDK sekitar 80-110. Air kran TDS nya mencapai 200 an.
2. Jika ada alatnya-atau jika Anda dekat dengan “selepan” atau penggilingan beras di pasar, pecahkan dulu biji kedelai sebelum direndam dan buang kulitnya. Zat anti gizi dan anti tripsin terdapat pada kulit kedelai. Kulit kedelai juga menyebabkan bau langu. Susu kedelai Anda akan jadi lebih nikmat :)
3. Rendam kedelai sampai lunak, kira-kira 5 jam dengan air yang diganti 1 atau 2 kali. Cuci dulu biji kedelai sebelum direndam dan buang kotorannya, batu, kerikil, biji kedelai yang rusak karena membuat susu kedelai Anda jadi kurang lezat. Merendam terlalu lama membuat biji kedelai menjadi asam sehingga menggumpal saat terkena panas atau dimasak.
4. Jika akan dikemas dalam plastik, gunakan plastik jenis HD tahan panas, atau jenis Cup atau plastik berkode 2, 4 atau 5. Kode 7 tidak aman digunakan. Atau masukkan susu kedelai setelah dingin (suhu di bawah 40 Celcius) agar susu kedelai tidak bereaksi dengan kemasan plastiknya.
Pakai kemasan botol kaca lebih aman.
http://susukedelai.info
Share this Article on :

1 komentar:

cara diet sehat mengatakan...

susu wajib minum 2hari sekali,
selain enak manfaatnya bagus banget

Posting Komentar

 

© Copyright DESA JURANGMANGU 2010 -2011 | Design by Herdiansyah Hamzah | Published by Borneo Templates | Powered by Blogger.com.