News Update :

Sekdes Diminta Pelajari Internet

Rabu, 27 April 2011

Bupati Pemlang H.Junaedi,S.H,M.M meminta agar Sekretaris Desa (Sekdes) berupaya untuk mempelajari internet, mengingat Sekdes merupakan ujung tombak bagi pemerintahan desa. Permintaan tersebut disampaikan Bupati Pemalang dalam kata sambutan yang dibacakan Plt Sekda Kabupaten Pemalang Istianto,S.H,MSi saat membuka Diklat Teknologi Informasi aplikasi Pemerintah Desa Kabupaten Pemalang, di Aula SLB Negeri I Pemalang, Senin, (25/4/2011).

     “Saya minta  kepada para Sekretaris desa agar berupaya untuk mempelajri Internet” Katanya.
    Menurut Bupati, tugas dan tanggung jawab Sekdes dalam mengelola administrsi pemerintahan desa sangat besar, guna mendukung pelaksanan tugas tersebut, sudah seharusnya apabila Sekdes memiliki pengetahuan dan pemahaman mengenai teknologi informasi, khususnya yang terkait dengan pelaksanaan tugas kedinasan sehari – hari.
    Oleh karena itu, lanjut Bupati, setelah mengikuti Diklat ini, Sekdes  diminta agar mempelajari juga program – program aplikasi lainnya yang terkait dengan pengeloln administrasi desa, selain itu internet juga bisa bermanfaat untuk menginformasikan berbagai potensi dan keunggulan desa kepada masyarakat luas, tidak hanya itu, masing – masing desa juga dapat bertukar informasi secara cepat.
    Sementara Kapusdiklat Kemendagri Regional Yogyakarta yang diwakili Drs.Mirza Gunadi,M.Si dalam kesempatan tersebut mengemukaaan, Kegiatan ini sebenarnya sudah dirancang lama namun karena satu dan lain hal, kegiatan ini dapat terselenggaran berkat kerjasama yang baik antara Pusdiklat Regional Yogyakarta dan Pemkab Pemalang.
    Dikatakan, era sekarang sudah berbeda, seiring dengan berlakunya UU N0. 25 tahun 2009 tentang  Pelyanan  Publik, jadi era sekarang masyarakat mempunyai hak untuk mendapatkan pelayanan dan dilayani, masyarakat bisa melakukan protes melalui Komisi Uombesment jika merasa tidak mendapatkan pelayanan dari pemerintah, oleh karena itu, menurut Kapusdiklat kegiatan ini dimaksudkan untuk meningkatkan dan mendorong kinerja dalam melaksanakan pelayanan kepada masyarakat.
    Sementara dalam kesempatan yang sama Kepala BKD Kabupaten Pemalang, Ethy Muhardiyanti, S.H menjelaskan, kegiatan ini dimaksudkan untuk memberikan peningkatan pengetahuan khususnya pengetahuan tehnologi informasi bagi Sekdes yang pada akhirnya mendukung kelancaran pelayanan yang tepat dan cepat kepada masyarakat.
    Sedangkan peserta diklat ini menurut Kepala BKD, seluruhnya berjumlah 70 orang, dan di bagi menjadi II angkatan, angkatan I berjumlah 40 orang dilksankan mulai tanggal 25 hingga 30 april 2011 sedangkan angkatan II berjumlah 30 orang, yang akan dilaksanakan pada tanggal 2 hingga 6 Mei 2011.
    Selain itu untuk kelancaran dan suksesnya kegiatan ini pihknya,.akan memberikan materi sebnyak 48 jam dan  mendatangkan pengajar dari Pusdiklat Regional Yogyakarta dan jajaran pejabat setempat.
Share this Article on :

0 komentar:

Posting Komentar

 

© Copyright DESA JURANGMANGU 2010 -2011 | Design by Herdiansyah Hamzah | Published by Borneo Templates | Powered by Blogger.com.